make your world with your inspiration, develop to be useful for others and yourself...

background

Selasa, 03 April 2012

Call of Duty 8 (Modern Warfare 3)




Judul                                    : Call of Duty 8 (Modern Warfare 3)
Pengembang                        : Ward, Sledgehammer Games, Raven
                                               Software
Penerbit                               : Activision
Komposer Musik                : Brian Tyler
Aplikasi Dasar Permainan : IW 4.0
Sistem Operasi                   : Microsoft Windows, Playstation3, Xbox 360
Tanggal Rilis                      : 08 November 2011
Genre                                  : First Person Shooter (FPS)
Media Digital Distribusi    : Blu-Ray Disc, DVD-DL
Rating                                 : Entertaiment Software Rating Board = M (Mature
                                               (17+)), Pan European Game Information =
                                              18 Dewasa


Call of Duty Modern Warfare 3 adalah game yang menampilkan Survival Mode yaitu menampilkan dua pemain bertempur yang semakin lama musuh semakin sulit dilawan. Dalam game ini musuh dapat bergerak bebas bahkan disekitar pemain hingga mendekati pemain. Call of Duty Modern Warfare 3 ini merupakan terusan dari cerita game sebelumnya yaitu Call of Duty Modern Warfare 1 dan 2 dimana tentara Amerika melawan tentara Rusia.
Awal mula game ini meneruskan dari tokoh yang bernama Nikolai dan Price yang mencoba mencari tempat aman untuk membawa Soap yang sekarat. Soap berhasil selamat tetapi diserang oleh bagian Tentara Makarov (Musuh Utama). Pada saat yang sama Overload mendengar sinyal New York dihentikan oleh tentara Rusia, Overload mencari bantuan dari Operative Delta Force Team Metal untuk menghancurkan antena Rusia di New York agar tidak menghalangi sinyal komunikasi seluruh kota. Team Metal yang beranggotakan Sandman, Frost, Grinch, Truck menerima tugas Overload.
    
Pertempuran sengitpun terjadi, Loyalist Yuri (Tentara Amerika) mendapat panggilan dari Nikolai untuk melindungi Soap yang sekarat. Yuri yang tertinggal tetap diselamatkan oleh Price, kondisi Soap yang sudah mulai membaik dan Soap pun siap membunuh Makarov pimpinan Tentara Rusia tersebut. Saat mencari informasi tentang Makarov, Price mulai menghubungi Baseplate MacMillan tetapi MacMillan tidak ingin memberi informasi tentang Makarov. Price berkata “ Jangan memberikan aku itu!! Kau masih berhutang kepadaku di Prypat. Aku tidak akan membiarkan siapapun menghalangiku!!”. MacMillan tidak punya pilihan untuk menghentikan obsesi Price yang kuat dan MacMillan mulai memberikan info Warrabe paket Volk dan Makarov melewati Fregata.

Price menghubungi Sandman untuk menangkap Volk yang berada di Paris, setelah tertangkap Volk memberi banyak informasi yang membuat Sandman dan kawan-kawan merasa telah saatnya tiba untuk membunuh Makarov. Jalan ceritapun semakin seru dan semakin rumit, ada banyak senjata modern yang dapat digunakan, gadged canggih seperti remote kontrol air support yang dapat digunakan dari balik tempat persembunyian, dapat menggunakan kendaraan dan senjata tertentu pada sekuel tertentu, seperti senjata machine gun dalam helicopter, dan mengendarai perahu bermesin. Untuk itu bagi para gamer terutama yang menyukai game bergenre FPS (First Person Shooter) wajib mencoba Call of Duty Modern Warfare 3 ini.

Menurut saya game ini cukup bagus baik dalam segi cerita maupun grafik yang digunakan. Banyak tempat-tempat yang dapat membawa kita seperti situasi sebenarnya dalam perang, dan efek-efek yang ditampilkan cukup membuat decak kagum.