make your world with your inspiration, develop to be useful for others and yourself...

background

Selasa, 21 Juni 2011

Pelajaran Bagi Yang Suka Kencing Sembarangan

Wah-wah kali ini ada berita yang dapat kita jadikan pelajaran, datang dari daerah Oregon Amerika Serikat. Danau Pristine yang terletak didaerah tersebut terpaksa dikeringkan hanya karena seorang lelaki kencing sembarangan didanau tersebut. Pasti kalian bertanya-tanya kenapa???




Ternyata danau tersebut adalah tempat penampungan air minum. David Shaff, penanggungjawab biro air minum Portland, mengatakan danau harus segera dikeringkan. Bukan karena masalah kesehatan, namun karena ulah Joshua Seater yang berusia 21 tahun itu membuat banyak orang jijik meminum air olahan dari danau itu. Kendati para ahli mengatakan air kencing tidak akan berpengaruh terhadap kualitas air minum, namun pengeringan danau tetap dilakukan.

"Saya tidak bisa membayangkan banyak orang yang berkata 'saya membuat jus jeruk dengan air danau pagi ini'. Apakah kalian mau meminum air kencing? Banyak orang yang akan marah." ujar Shaff.

Pengeringan danau yang menampung 8.000.000 galon air tersebut menghabiskan biaya sebesar US$36.000 atau sekitar Rp 309.000.000,00. Para ahli menilai tindakan ini terlalu berlebihan.

Mereka mengatakan bahwa kencing didanau tidak akan merusak kualitas air minum. Air kencing yang hanya seberat 8ons akan dengan cepat terurai didalam air.

Seater mengaku bersalah atas tindakan tersebut. Dia mengaku tidak tahu bahwa danau itu tempat penampungan air minum. "Saya melalukan tindakan bodoh. Saya tidak tahu bahwa itu adalah penampungan air minum, saya kira hanya saluran air."

Ulahnya ini tidak sampai membuatnya dipenjara, namun dia akan dikenakan denda.

Oleh sebab itu, sebaiknya jangan membiasakan buang air kecil sembarangan. Apalagi didaerah yang baru pertama kita kunjungi. Selain tidak baik untuk kesehatan bisa juga merugikan orang lain seperti berita diatas.