make your world with your inspiration, develop to be useful for others and yourself...

background

Jumat, 11 Maret 2011

Bingung Membuat Spoiler Dalam Blog ? Cekidot ...

    Saya mau share nee, pas saya lagi asik asik maen ke forum tetangga eeh liat ada spoiler. Apa itu Spoiler? Dalam media dan Internet, beberan (bahasa Inggris: Spoiler) adalah tulisan atau keterangan mengenai suatu cerita, yang membeberkan jalan cerita tersebut. Membaca beberan dari suatu cerita dapat menyebabkan berkurangnya kesenangan membaca cerita itu, karena kesenangan membaca sebuah cerita biasanya tergantung kepada dramatisasi atau ketegangan yang ditimbulkan oleh cerita tersebut. Biasanya dalam media massa maupun Internet, beberan disembunyikan dengan cara tertentu, sehingga hanya terbaca oleh yang ingin melihat beberan tersebut.


 

    Jadi penasaran dah untuk bikin spoiler dalam blog itu seperti apa. Setelah saya pelajari ternyata begini, masukkan code ini dalam edit HTML anda :

<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><i><span style="font-weight: bold;">Judul Spoiler</span></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/>
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">

...(isi spoiler)...

</div></div></div></div>

code tersebut akan menghasilkan hasil seperti ini :




Judul Spoiler

...(isi spoiler)...

nah jadi kan spoiler nya, silahkan menggunakan spoiler dalam blog anda ya ^^