make your world with your inspiration, develop to be useful for others and yourself...

background

Selasa, 28 Desember 2010

Komunikasi Dalam Organisasi


   Komunikasi organisasi merupakan suatu sistem proses yang sangat vital, ditandai dengan kepentingan strategis mereka dan tingkat kinerja yang tinggi, pertukaran informasi, dan berbagi pesan. Pesan ini dibedakan dengan isi yang informatif dan transfer nilai-nilai yang merupakan inti dari organisasi. Komunikasi organisasi itu sendiri sebagai kunci untuk mempengaruhi penampilan dan identitas operasi organisasi.
  • Organisasi, Komunikasi Dalam Organisasi dan Komunikasi Organisasi

Untuk memperjelas apa itu komunikasi organisasi kita mencoba untuk memahami apa komunikasi dalam organisasi dan fitur yang paling menarik dari sebuah organisasi untuk analisis ini.
    Komunikasi adalah proses dari organisasi atau orang yang menggunakan atau mampu menciptakan suatu sistem jaringan untuk bertukar pesan. Dengan cara ini Anda dapat membuat informasi berjalan dalam bentuk apapun tanpa memperhatikan sarana yang digunakan  dan hanya memperhatikan aliran data. Aliran data membutuhkan dua arah dalam suatu struktur organisasi: horisontal, transversal dan yang mengikuti hirarki organisasi vertikal.
    Organisasi adalah struktur sosial yang kompleks yang terdiri dari jaringan yang dipandu oleh aturan itu sendiri, dimana kita akan mengenali perilaku yang dapat diterima, yang dilintasi arus komunikasi yang tersebar luas. Organisasi cenderung merujuk kepada usaha mereka untuk mencapai tujuan.
  • Isi Komunikasi Organisasi

    Komunikasi organisasi disini bertindak sebagai wadah yang dikumpulkan pada saat yang sama baik dua dimensi penting dari organisasi, sosial dan operasional, dan tiga jalur komunikasi, vertikal, horisontal dan transversal. Untuk alasan ini, komunikasi organisasi mengambil dimensi semua mencakup dan kompleks, menjadi kendaraan dari visi dan misi perusahaan. Dengan demikian sulit untuk menunjukkan alat yang paling cocok untuk komunikasi organisasi, sebenarnya lebih berguna untuk berbicara tentang proses yang dipengaruhi oleh komunikasi organisasi.
  • Komunikasi dan Organisasi

    Program untuk pengembangan komunikasi organisasi adalah dalam prakteknya terbatas pada sektor swasta. Otoritas publik belum menunjukkan minat yang besar dalam jenis komunikasi, sehingga komunikasi internal sering dibebankan dengan tanggung jawab untuk memproses pesan-pesan yang terkait dengan visi lembaga atau penyusunan paper values.
    Sifat organisasi publik menghadapi dua masalah utama, kapan harus memulai atau mengembangkan proses komunikasi organisasi. Yang pertama adalah berkaitan langsung dengan sifat asli struktur organisasi birokrasi, dibuat pada model militer, dan sangat hirarkis dan formal, di mana komunikasi sesuai dengan prosedur yang spesifik. Sifat dari organisasi secara langsung mempengaruhi jenis komunikasi. Upaya yang telah dilakukan dalam beberapa waktu untuk mengubah struktur terlalu kaku untuk organisasi masyarakat banyak masih belum cukup untuk menciptakan iklim kondusif bagi organisasi.